POLITIK

Willy Lay-Ose Luan Resmi Sebagai Bupati/Wabup Belu Terpilih

ATAMBUA, Kilastimor.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu menetapkan pasangan calon (Paslon), Willybrodus Lay-JT. Ose Luan (Sahabat) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih.
Penetapan tersebut tersimpul dalam rapat pleno terbuka yang berlangsung di aula KPU Belu, Selasa (22/12/2015) sore sekira pukul 13.40 Wita.

Tampak Bupati/Wabup Belu terpilih pose bersama KPU dan politisi pendukung paket Sahabat.

Tampak Bupati/Wabup Belu terpilih pose bersama KPU dan politisi pendukung paket Sahabat.

Ketua KPU Belu, A. Marthin Bara Lay dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan itu mengatakan, dasar rapat terbuka pleno ini kita merupakan tindakanjut dari proses pleno terbuka rekapitulasi suara pilkada beberapa hari lalu.

“Hari ini kita lakukan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih bupati dan wakil bupati belu tahun 2015,” ujar dia.

Dikatakan, surat tembusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) kepada KPU RI telah diterima dimana isi suratnya mengatakan bahwa, dalam surat itu daerah Belu tidak ada persoalan dalam Pilkada dan pelaksanaan kegiatan rapat pleno terbuka yang digelar hari ini berdasarkan surat rekomendasi yang diterima KPU dari MK.

Lanjut Marthin, KPU Belu tidak menunda pelaksanaan pleno terbuka
penetapan karena sesuai jadwal yang ditetapkan bahwa pelaksana pleno
penetapan dilaksanakan pada 21 dan 22 Desember 2015.
“Kami sudah mendapatkan surat tembusan dari MK kepada KPU RI, bahwa dalam surat itu khusus untuk pelaksanaan Pilkada Belu tidak ada
persoalan,” sebut dia.

Jelas Marthin, KPU Belu mendapat tembusan surat dari Mahkamah Konstitusi kepada Ketua KPU RI, Nomor : 120/PAN.MK/12/2015, tanggal 21 Desember 2015, Perihal : Keterangan perkara perselisihan hasil pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun 2015, dimana untuk Belu tidak ada permohonan PHP dan KPU telah melaksanakan rapat pleno untuk menetapkan Paslon terpilih dengan SK KPU Nomor : 41/KPPS/KTU-K-018.433934/2015 memutuskan
dan menetapkan pasangan calon terpilih Bupati/Wakil Bupati atas nama
Willybrodus Lay-JT. Ose Luan.

“Untuk pengesahan akan diserahkan ke pimpinan DPRD dan dalam waktu dekat paling lambat tanggal 23 atau 29 Desember untuk ditindaklanjut. Kita berharap proses kedepan dapat berjalan dengan baik sehingga apa yang menjadi visi-misi selalu dikawal dengan baik,” papar Marthin.

Pelaksanaan pleno diakhiri dengan penyerahan berita acara oleh pihak KPU kepada Bupati/Wakil Bupati Belu terpilih, dilanjutkan dengan dengan penyerahan berita acara oleh KPU kepada masing-masing pimpinan parti pengusung dan pendukung paslon dengan tagline Sahabat.

Hadir dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan tersebut diantaranya, Bupati/Wabup Belu Terpilih, Willybrodus Lay-J.T Ose Luan bersama tim pemenangan, Pimpinan Partai pengusung dan pendukung, Wakapolres Belu dan Ketua Panwaslu Belu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top