RAGAM

40 Teko Dispenduk Malaka Masih Bertugas

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 40 tenaga kontrak yang bertugas di Dispenduk Malaka masih bekerja dan tidak dirumahkan. Pasalnya, kalau dirumahkan akan berpengaruh bagi kinerja dan pelayanan dokumen kependudukan akan terganggu. Hal itu disampaikan Kadispencapil Malaka, Ferdynandus Rame kepada wartawan melalui telpon selulernya di Betun, Rabu (13/1).

Ferdy Rame

Ferdy Rame

Rame kepada wartawan mengatakan pihaknya tidak bisa merumahkan 40 teko yang selama ini masih bekerja di Dispenduk Malaka karena akan berpengaruh bagi pelayanan dokumen kependudukan kepada masyarakat. 23 orang teko saat ini ditugaskan di 12 kecamatan yang menyebar di Malaka. 11 teko lainnya bertugas untuk melayani masyarakat di kantor Dispencapil dan enam orang lainnya bertugas di server induk dan pelayanan administrasi lainnya.

Semua teko tenaganya habis terpakai dan semuanya punya kerja sesuai tupoksi yang sudah dibebankan. Kalau mereka dipulangkan atau dirumahkan sebelum ada SK Bupati, maka pelayanan kepada masyarakat akan terganggu. “Kita tidak bisa mengambil resiko itu. Kita tunggu saja SK Bupati dan kita tetap fungsikan tenaga yang ada supaya pelayanan di kantor Dispenduk dan disetiap kecamatan tetap berjalan sehingga pelayanan dokumen kependudukan bagi masyarakat tetap berjalan dan tidak terganggu,” ungkapnya. (oni)

Baca Juga :   Willy Lay: Sebagai Saudara, Pemkab Belu Dukung Pembangunan di Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top