EKONOMI

Ada 4.569 Ton, Beras di Bulog Atambua Aman untuk Tiga Bulan Kedepan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Stok beras di Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Atambua aman untuk tiga bulan kedepan. Stok beras diprediksi aman dari Januari sampai dengan Maret 2016 mendatang. Saat ini, stok beras mencapai 4.569 ton.
Hal itu disampaikan Kasi Pelayanan Publik Sub Divisi Regional Atambua, Jimmy Markus saat dihubungi media ini, Senin (19/01/2016).

Humas

Jimmy Markus

Menurut Markus, stok beras bulog tahun 2016 pertanggal 19 Januari dari DKI ada sebanyak 2.219 ton, dan masih tinggal 350 ton yang sementara di bongkar dari kapal di pelabuhan Atapupu. Selain itu satu kapal dalam perjalan dari Jawa Timur membawa beras sebanyak 1.000 ton.

“Kita juga dapat pemberitahuan, bahwa dalam waktu dekat dapat beras sebanyak 1.000 ton dari Banyuwangi, Jawa Timur. Jadi stok beras di Bulog untuk tiga bulan kedepan sebanyak 4.569 ton,” ujar dia.

Dikatakan bahwa, awal bulan Februari Divisi Regional akan meminta lagi stok beras untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. Apalagi wilayah Bulog Divre Atambua membawahi Kabupaten Malaka dan TTU, sehingga penyaluran beras merata untuk tiga daerah.

“Masalah stok beras bulog kita selalu siap untuk tiga bulan. Stok berasnya aman dan mencukupi untuk bulan Januari hingga Maret mendatang,” terang dia. (yan)

Baca Juga :   Agus Taolin: Saya Serius Berkontestasi di Pilkada Belu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top