HUKUM & KRIMINAL

Anggota Satpol PP Belu, Amanu dan Bento Resmi Ditahan Polisi

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kepolisian Resor (Polres) Belu resmi menahan dua oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belu, Emanuel Olivera alias Amanu dan Martin Bria alias Bento. Keduanya ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan reporter RRI Atambua, Tinus Boymau beberapa hari lalu.

Kapolres Belu

Kapolres Belu

Kapolres Belu AKBP Dewa Putu Gede Artha menyampaikan hal itu ketika dihubungi media, Jumat (29/01/2016).
Menurut Artha, kedua pelaku oknum anggota Satpol PP sudah diamankan sejak Kamis kemarin untuk memberikan keterangan, dan keduanya sudah diperiksa oleh penyidik Polres Belu.

“Mulai hari ini kita sudah tahan kedua pelaku. Keduanya ditahan karena sama-sama mengejar korban, yang satu menghadang dan satunya memukul,” ujar dia.

Diketahui, insiden penganiayaan terhadap reporter RRI Atambua, Tinus Boymau terjadi pada Selasa (26/01/2016) lalu sekira pukul 18.30 Wita di seputaran wilayah Tini.
Korban yang saat itu dalam perjalanan kembali dari Kantor menuju ke rumah hampir jatuh di jalur RST Wirasakti, setelah disenggol dua orang yang diketahui merupakan oknum anggota Satpol PP Belu, dengan menggunakan sepada motor.

Namun, korban tidak menggubris dan terus melanjutkan perjalanan. Ketika melewati jalur Tini persisnya persimpangan Kantor Lurah Beirafu, tiba-tiba korban dihadang oleh Martin Bria yang menggunakan pakaian preman.

Usai terlibat percakapan diantara keduanya, tiba-tba Emanuel Olivera yang mengenakan pakaian Dinas Satol PP langsung memukuli korban di bagian perut, dada dan wajah (pipi kanan). Akibatnya korban mengalami luka serius, pada wajah bagian kanan pipi korban terdapat luka sobek setelah ditinju pelaku. Status kedua pelaku tersebut masih sebagai tenaga kontrak Pol PP Belu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top