EKONOMI

APBD Malaka Tahun 2016 Meningkat Menjadi Rp 820 Miliar

BETUN, Kilastimor.com-Anggaran pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Malaka tahun 2016 sebesar Rp,820 miliar. Jumlah ini meningkat dari tahun 2015 APBD sebesar Rp 500 miliar lebih. Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan di Betun, Sabtu (30/1).

Logo Pemkab Malaka

Logo Pemkab Malaka

“Tahun 2015 sesuai data banyak dana yang tidak terserap sehingga menghasilkan estimasi dana silpa sebesar Rp 152 miliar. Hal itu terjadi karena sempitnya waktu pelaksanaan kegiatan dan lemahnya pimpinan SKPD. Tolong tulis besar-besar bahwa tidak terserapnya dana APBD tahun 2015 karena ketidakmampuan pimpinan SKPD,” tegasnya.

“Dalam era keterbukaan seperti sekarang ni, kita tidak bisa tutup-tutupi informasi. Kita harus sampaikan apa adanya kepada publik supaya diketahui demi perbaikan kinerja kedepan. Untuk pengelolaan APBD 2016 kita harus merubah pola kerja dan perbaikan kinerja. Kalau dana itu tidak diserap maka yang rugi bukan SKPD, tetapi masyarakat Malaka,” jalasnya.

“Kita akan melakukan evaluasi dan perbaikan kinerja SKPD dari waktu ke waktu supaya semua anggaran yang dialokasikan melalui APBD secara optimal harus bisa dieksekusi guna kepentingan rakyat Malaka,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Bupati dan Wabup Harus Sejahterakan Masyarakat Belu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top