HUKUM & KRIMINAL

Bahrun Naim Dibalik Teror Bom Thamrin Jakarta

JAKARTA, Kilastimor.com-Polisi menyebut Bahrun Naim sebagai orang di balik serangan bom Thamrin, Jakarta. Pria yang pernah divonis 2,5 tahun bui karena memiliki amunisi ilegal ini, disebut ingin membentuk Katibah Nusantara yang juga merupakan bagian dari ISIS.

Irjen Tito Karnavian

Irjen Tito Karnavian

“ISIS Asia Tenggara ada Bahrun Naim yang ingin mendirikan Katibah Nusantara,” jelas Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (14/1/2016). Dia didampingi Kapolri, Panglima TNI, Pangdam Jaya, dan Menko Polhukam serta Seskab. “Dia ingin dijadikan leader di kelompok ISIS Asia Tenggara,” tambah Tito.

Bahrun bersaing dengan kelompok dari Filipina Selatan yang sudah mendeklarasikan lebih dahulu sebagai ISIS. Beberapa waktu lalu, peneliti dari National University of Singapore, Prof Dr Bilveer Singh dalam peluncuran buku ‘Radikalisme dan Gerakan Islam non Mainstream dan Kebangkitan Islam Politik di Indonesia’ di Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Tamantirto, Kasihan, Bantul, Rabu (16/12), mengungkapkan munculnya Islam radikal dengan nama Katibah Nusantara. Katibah Nusantara merupakan kaki tangan ISIS. Kelompok ini juga dikepalai oleh orang Indonesia.

Baca Juga :   40 Teko Dispenduk Malaka Masih Bertugas

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top