RAGAM

Bangun Jalan Lingkar Luar, Pemkab Malaka Alokasikan Rp 20 Miliar

BETUN, Kilastimor.com-Pembangunan Jalan Lingkar Luar yang menghubungkan Kamanasa-Nailera-Forekmodok-Lamudur-Angkaes-Cabang Umasukaer direncanakan dibangun dalam tahun 2016 dengan dana Rp 20 miliar. Pembangunan jalan lingkar luar itu dimaksudkan sebagai rencana penataan kota, sekaligus sebagai jalan alternatif bagi kendaraan roda empat yang akan masuk dan keluar Malaka. Masyarakat diminta mendukung dengan proses pembebasan lahan. Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere mengemukakan hal itu belum lama ini.

lustrasi Jalan Lingkar Luar atau Ring Road

lustrasi Jalan Lingkar Luar atau Ring Road

Pemkab sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20 miliar untuk melakukan pembangunan jalan lingkar luar dalam tahun 2016 ini. Dia berharap, niat pemerintah itu perlu mendapatkan respon positif maasyarakat. Masyarakat perlu mendukung rencana pemerintah untuk memperlancar proses pembebasan lahan untuk kepentingan pembangunan itu.

Camat dan desa timpalnya, harus memfasilitasi pembebasan lahan guna melancarkan rencana itu. Kemajuan suatu wilayah sangat ditentukan komitmen dan partisipasi rakyat dalam membangun. Yang jelas, saat ini tidak dibutuhkan banyak banyak bicara, tetapi harus dimulai dengan bekerja dan bekerja. Dukungan dan komitmen warga sangat dibutuhkan. Kalau rakyat mendukung maka proses pembangunan di Malaka akan berjalan lancar dan cepat. (oni)

Baca Juga :   Bria Seran: Selesaikan Secara Kekeluargaan Soal Penyegelan SMAN Io Kufeu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top