RAGAM

Bere: Moratorium Dicabut, Silahkan Usulkan Pemekaran Desa

BETUN, Kilastimor.com-Keran Pemekaran Desa kembali dibuka Pemkab Malaka, karena moratorium sudah dicabut pemerintah pusat. Camat dan desa bisa berkoordinasi dengan seluruh warga, yang ingin wilayahnya dimekarkan.
Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere dalam acara rapat dengan seluruh SKPD, Camat dan Kadesa se-Malaka di Betun, Rabu (27/1).

Donatus Bere

Donatus Bere

“Kita perlu mengapresiasi keran pemekaran desa yang dibuka pempus di Jakarta. Moratorium pemekaran wilayah sudah dicabut. Silahkan setiap kecamatan dan desa memanfaatkan peluang itu sebaik mungkin, untuk mengusulkan pemekaran wilayahnya,” tambah Sekda Malaka itu.

“Silahkan duduk bersama seluruh tokoh masyarakat di desa dan diskusikan bersama apakan desa itu perlu dimekarkan. Untuk pemekaran suatu wilayah tentu ada syarat dan aturannya, sehingga silahkan berkoordinasi dengan dinas teknis untuk mengetahui aturan itu,” timpalnya.

“Kalau memang layak dimekarkan maka akan kita proses. Esensi pemekaran suatu wilayah adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu silahkan diusulkan dan bila memenuhi persyaratan akan diproses,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Latihan Renang, Tiga Anak Tewas Tenggelam di Cekdam Aitaman
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top