RAGAM

Bupati/Wakil Bupati Malaka Akan Diterima Secara Adat

BETUN, Killastimor.com-Bupati dan Wakil Bupati Malaka Terpilih, Stefanus Bria Seran-Daniel Asa setelah acara pelantikan akan diterima secara adat oleh pemerintah dan masyarakat Malaka. Rombongan Bupati dan wakil Bupati akan diterima rombongan di Bandara AA Bere Tallo, Haliwen Atambua. Dari sana diarak bersama menuju perbatasan Belu-Malaka di Kecamatan Malaka Timur dan diterima secara adat disana.

Donatus Bere

Donatus Bere

Rombongan menuju Betun untuk dilakukan serah terima jabatan dari penjabat bupati kepada Bupati terpilih selanjutnya diadakan misa syukur di rumah Jabatan Haitimuk. “Kita wajib menyiapkan acara itu sejak dini melalui rapat koordinasi panitia,” sebutnya.

Pemkab sebutnya, berkewajiban menyiapkan serangkaian acara diatas sambil menunggu kepastian pelantikan dari Mendagr. Walaupun sampai saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari Jakarta terkait kepastian tanggal pelantikan, namun persiapan wajib dijalankan.

“Kita secara dini harus menyiapkan acara persiapan penjemputan, serah terima jabatan dan syukuran. Semua persiapan terkait acara penerimaan Bupati dan wakil Bupati terlantik sudah kita siapkan sehingga hanya menunggu kepastian Jakarta”

“Sesuai rencana Jakarta akan diadakan pelantikan dalam dua tahap yakni dalam bulan Februari-Maret dan bulan Juni tahun ini. Mudah-mudahan Pelantikan Bupati Malaka bisa terjadi dalam bulan Februari atau Maret ini sesuai harapan masyarakat Malaka. Rakyat Malaka sekarang sangat mendambakan pelantikan pemimpin wilayahnya untuk membangun kabupaten ini menuju perubahan yang lebih baik,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Bupati Malaka Minta ada Forum Koordinasi DPRD, DPRD Provinsi, DPR dan DPD
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top