POLITIK

Demokrat Kota Akan Gelar Survei Pendamping Jefry Riwu Kore

KUPANG, Kilastimor.com-Dalam waktu dekat Partai Demokrat Kota Kupang akan gelar survey bagi para kandidat bakal calon Wakil Wali Kota Kupang, yang akan mendampingi bakal calon Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (Jeriko) untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2017 mendatang.

Herry Kadja Dahi

Herry Kadja Dahi

“Kami dari partai Demokrat belum bisa menentukan kandidat bakal calon yang siap maju mendampingi Jefri Riwu Kore, karena partai Demokrat baru akan lakukan survei pada bulan Maret 2016 nanti, untuk menentukan siap yang disukai masyarakat untuk maju bertarung,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Hery Kadja Dahi kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Kupang, Senin (18/1).

Menurutnya, nama-nama yang sudah muncul akan siap mendampingi Jefry Riwu Kore. Namun itu hanya sebuah nama. Dalam penentuan pendamping ada mekanisme dalam partai Demokrat dan koalisi, sehingga semua menunggu hasil survei.
Bakal calon yang siap mendampingi Jefri Riwu Kore harus sesuai dengan keinginan masyarakat, sehingga untuk siapa pendamping semua menunggu hasil survei pada bulan Maret dan tergetnya pada bulan Juli, sudah bisa dideklarasikan paket dan siap didaftarkan.

“Ada sekitar 12 sampai 13 kandidat yang diincar Partai Demokrat, untuk bakal calon pendamping Jefry Riwu Kore. Dari jumlah kandidat itu, terdapat juga nama-nama yang tidak disebut-sebut, karena saat ini dalam mencari bakal calon pendamping, kami menggunakan cara baru yakni partai yang melamar bakal calon pendamping yang siap mendampingi, Jefry Riwu Kore dalam Pilwakot nantinya,” tuturnya.

Baca Juga :   Elvianus Wairata Dilantik sebagai Penjabat Sekda Kota Kupang

Ia menambahkan, dari 12 sampai 13 nama terdapat empat orang yang berlatarng belakang birokrat, sementara sisanya dari politisi. Seandainya hasil survei Wakil Wali Kota,Herman Man, maka siap dipasang untuk dampingi bakal calon yang wali Kota yang disiapkan partai Demokrat.

Sementara disinggung soal partai koalisi dalam Pilwalkot nanti, Herry Kadja Dahi mengatakan, pihaknya ingin berkoalisi dengan semua partai. Tetapi tentunya tidak bisa semua. Ada beberapa partai siap mendukung, untuk memenuhi target 20 sampai 30 persen. (rif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top