RAGAM

Desa Sisi Bangun Infrastruktur Jalan, Air Bersih dan Listrik

BETUN,kilastimor.com-Desa Sisi, Kecamatan Kobalima, Malaka, NTT, hingga saat ini masih membutuhkan infrastruktur jalan, air bersih dan penerangan. Ketiga permasalahan itu sudah diusulkan sebagai program prioritas desa dalam Musrenbangdes tahun 2016.
Hal itu disampaikan Kepala Desa Sisi, Yakobus Mali Seran di Betun, Rabu (27/1).

Kades Sisi

Kades Sisi

“Kita sudah melakukan proses melalui musrenbangdes dan menjadikan ketiga kebutuhan warga itu sebagai program prioritas.Kita akan mengawal rencana kebutuhan itu pada saat musrenbang di kecamatan dan Kabupaten. Mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai rencana dan kebutuhan warga Desa Sisi,” sebutnya.

“Kita masih membutuhkan perkerasan dan peningkatan jalan pada beberapa dusun. Air bersih masih dibutuhkan warga empat dusun. Sementara itu kebutuhan untuk sarana penerangan listrik untuk 267 KK yang menyebar di lima dusun. Program perpipaan bisa dilakukan di Dusun Aibonofehan dan Halifehan dengan memanfaatkan sumber mata air Seli,” ujarnya.

Sementara dusun lain tambahnya, hanya bisa dilakukan dengan program embung sesuai kondisi wilayah. Kalau dipaksakan sumur bor, tidak akan bisa karena sesuai pengalaman, ada pengeboran sumur dengan dana provinsi namun gagal. (oni)

Baca Juga :   Hadapi Pilkada TTU, Agus Talan Terus Berupaya Bangun Koalisi Partai
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top