RAGAM

Deteksi Dini Teroris, Walikota Kupang Minta Hidupkan Kembali Siskamling

KUPANG, Kilastimor.com-Aksi pemboman yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat pada Kamis, 14 Januar i2016 kemarin, membuat Pemkot Kupang mewaspadai tindakan tidak pro kehidupan itu. Salah satu cara ampuh yang disiapkan untuk mencegah masuknya teroris di wilayah Kota Kupang, yakni menghidupkan kembali Siskamling di lingkungan terkecil, dan 2×24 jam tamu wajib lapor.

Jonas Salean

Jonas Salean

Walikota Kupang, Jonas Salean menginstruksikan aparat kewilayahan untuk meningkatkan keamanan wilayah terkecil dengan mengintensifkan Siskamling dan menghidupkan kembali 2×24 jam bagi pendatang baru wajib lapor. Ini dilakukan seiring meningkatnya aksi teror yang terjadi di Indonesia, terutama di kawasan Sarinah Jakarta tersebut.

”Deteksi dini ada di lingkungan terkecil, saya instruksikan kepada camat dan para lurah untuk aktifkan kembali siskamling di masing-masing RT/RW di wilayah Kota Kupang,” ucap Jonas Salean kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (15/1).

Menurut dia, mengaktifkan siskamling sebagai langkah diteksi dini. Pada Sabtu (16/1/2016) akan digelar rapat bersama dengan pihak kepolisian, untuk membahas sistim keamanan di Kota Kupang.

Ia menambahkan, Kota Kupang dikenal sebagai Kota Kasih yang kerukunan antar umat beragama sudah sangat terjalin dengan baik. Maka itu, tingkat kewaspadaan sangat diperlukan. Untuk itu, diharapkan masyarakat Kota Kupang jangan terlena dengan ketentraman yang sudah ada. Karena para pelaku teroris bisa saja melancarkan aksinya di Kota Kupang, hanya untuk memecahbelahkan kerukunan yang sudah tebina selama ini. (rif)

Baca Juga :   Koordinator PMKRI Malaka Kecam Dugaan Adanya Ancaman Terhadap Mahasiswa STIKIP Betun
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top