POLITIK

DPRD Teruskan Usulan Pelantikan Bupati dan Wabup Belu ke Pemprov NTT

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Belu telah lanjutkan usulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Belu Terpilih, Willybrodus Lay-J.T Ose Luan ke Pemerintah Pusat melalui Biro Tata Pemerintahan, Provinsi Nusa Tenggara Timur.
“Sejak 4 Januari 2016, kita sudah serahkan usulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Belui Terpilih ke Biro Tata Pemerintahan, Setda Provinsi NTT,” ungkap Ketua DPRD Belu Januaria Ewalde Berek kepada media ini, Senin (04/01/2016).

Januaria Ewalde Berek

Januaria Ewalde Berek

Dikatakan, meskipun telah meneruskan usulan pelantikan, namun demikian tentunya harus menunggu regulasi yang akan dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat terkait pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih.

“Regulasi untuk pelantikan belum tahu kapan diterbitkan, apakah pelantikannya akan dilakukan di bulan Februari sesuai akhir masa jabatan penjabat Bupati atau dilakukan pelantikan secara serentak bersama dengan daerah lainnya turut menggelar Pilkada serentak,” ujar dia.

“Namun apabila menunggu pelantikan secara serentak, tentu harus menunggu hasil keputusan MK, mengingat ada beberapa daerah lain yang masih ada gugatan PHP usai pelaksanaan Pilkada serentak pada 2015 lalu,” sambung Walde. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top