POLITIK

DPRD Umumkan Penetapan Willy Lay-Ose Luan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belu Terpilih

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu menggelar rapat paripurna istimewa pengumuman hasil penetapan pasangan Bupati/Wabup Belu Terpilih, Willybrodus Lay-J.T. Ose Luan dan pengumuman akhir massa jabatan Penjabat Bupati Belu, Rabu (26/01/2016) di ruang sidang DPRD Belu.

Tampak dua Wakil Ketua DPRD Belu sedang menandatangani berita acara, Selasa (26/1) pagi tadi.

Tampak dua Wakil Ketua DPRD Belu sedang menandatangani berita acara, Selasa (26/1) pagi tadi.

Rapat paripurna itu menindaklanjuti surat edaran Mendagri No. 100/140/SJ tentang Pengesahan Pengangkatan dan Pemberhentian Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati Belu dan Walikota/Wakil Walikota.

Rapat paripurna istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD Belu, Januaria Awalde Berek, dihadiri Asisten II Setda Belu, Marsel Mau Meta, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Willybrodus Lay-J.T. Ose Luan, Pimpinan Forkompinda, Pimpinan SKPD, KPU Belu serta pimpinan patai politik.

Ketua DRPD Belu, Januari dalam rapat tersebut menyampaikan pengumuman penetapan Bupati dan Wakil Bupati Belu Terpilih tersebut, berdasarkan Keputusan KPU Nomor: 41/KPP/SKPU-kab-018433934/2015 tanggal 22 Desember 2015.

“Maka dengan ini saya umumkan bahwa pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021 pada pemilihan Bupati tahun 2015 atas nama Willybrodus Lay dan J.T Ose Luan sebagai Bupati wakil Bupati Terpilih,” ucap Januaria.

Usai mengumumkan penetapan Bupati/Wabup Belu Terpilih, Willy Lay-Ose Luan acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua DPRD Januaria Awalde bersama Wakil Ketua I DPRD, Bene Halle dan Wakil Ketua II, Jeremias Manek Seran Junior.

Sementara itu, berdasarkan keputusan Mengadri no 131.353-947, akhir masa jabatan Penjabat Bupati Belu, Wilhelmus Foni akan berakhir pada tanggal 21 April 2016.

Terpisah, Ketua DPRD Januari Awalde Berek yang dihubungi terpisah oleh media ini mengatakan, terkait dengan pelantikan, anggarannya disiapkan oleh Bagian Umum Setda Belu, yang mana untuk pakaian Bupati/Wabup Terpilih.

Dikatakan, nantinya hasil berita acara paripurna dan risalah sidang dibawa ke Biro Pemerintahan Setda NTT dan selanjutnya diantar ke Mendagri. Selain itu, DPR juga akan melakukan konsultasi ke Biro Pemerintahan Setda NTT, tekait pelantikan. Untuk tanggal pelantikan belum ada kepastian.

“Semuanya sesuai prosedur. Prinsipnya kita menunggu ada SK pelantikan maka kita sesuaikan. Lebih cepat lebih baik, sehingga bupati dan wabup baru bisa kawal program-program yang ada,” harap Januaria. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top