RAGAM

Empat Kadis Dilingkup Pemkab Malaka Bakal Diganti Sebagai KPA

BETUN, Kilastimor.com-Kinerja pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Malaka yang dinilai lemah mulai dievaluasi. Setidaknya ada empat kepala dinas/kepala badan yang menjalankan tugas sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), akan digantikan oleh pejabat di lingkup dinas/badan tersebut. Proses pergantian itu dimaksudkan untuk melancarkan kegiatan dan program pada SKPD yang bersangkutan.
Pemerintah lagi melakukan evaluasi terkait kinerja SKPD yang kurang baik, selanjutnya akan dikeluarkan SK pergantian KPA. Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere, Sabtu (16/1) kemarin.

Logo Pemkab Malaka

Logo Pemkab Malaka

Langkah ini tetap diambil untuk menyelamatkan pelaksanaan APBD tahun 2016. Kalau dibiarkan, maka pekerjaan di SKPD yang bersangkutan akan molor dan tidak sesuai harapan. Tahun 2016, SKPD mengelola banyak dana sehingga kita harus mengevaluasi semua KPA yang bertugas selama ini. Kalau memang tidak mampu dan tidak mau bekerja ya, tetap harus diganti.

Pihaknya tegas Sekda Malaka itu, harus memberikan kepercayaan yang memiliki kemampuan dan niat bekerja. Kalau dana APBD yang sudah dianggarkan tidak mampu dieksekusi, maka akan merugikan masyarakat. “Kita akan mengangkat pejabat yang mampu kelola dana. Keputusan ini tetap diambil supaya pemerintah tidak digugat secara perdata oleh pihak ketiga karena wanprestasi. Tahun lalu kita sudah ganti KPA di Dinkes Malaka dan tahun ini kita akan mengganti lagi empat KPA yang bertugas di empat SKPD, karena dinilai tidak mampu kelola anggaran,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Dinkes Provinsi NTT akan Bantu Malaka melalui DAK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top