HUKUM & KRIMINAL

Enam Bom Gagal Diledakan Teroris di Sarinah

JAKARTA, Kilastimor.com-Syukur enam bom tidak sempat diledakan. Jika diledakan, tentunya akan bertambah korban. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti membenarkan masih ada 6 bom yang belum berhasil diledakkan oleh pelaku saat aksi teror terjadi di Thamrin, Jakarta Pusat. Bom-bom tersebut telah disita polisi bersama-sama dengan barang bukti yang lain.

Badrodin Haiti

Badrodin Haiti

“Modus operandi dengan bom bunuh diri, dilakukan di kafe Starbucks pada saat ledakan yang pertama. Kemudian juga penembakan dan pelemparan bom dilakukan di depan kafe Starbucks,” kata Badrodin, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (16/1/2016).

“Barang bukti sisa 6 bom yang belum sempat diledakan, 1 pucuk senjata api pistol, dan 4 proyektil didapatkan dari pelaku,” jelasnya.

Badrodin mengatakan, empat dari tujuh orang yang tewas dipastikan merupakan pelaku teror. Satu masih diidentifikasi, dan dua lainnya merupakan warga biasa.

“Empat yang pasti adalah pelaku, satu dalam identifikasi, dua adalah warga masyarakat biasa, dirawat di RS sampai saat ini masih ada 19 orang,” tuturnya.

“Dari hasil penanganan di TKP, kami merasa bersyukur. Sehingga dalam waktu singkat melumpuhkan dan melakukan penindakan terhadap pelaku, dari penanganan pelaku ini, TKP ini, jumlah korban bisa diminimalisir,” jelas Badrodin.
(fed)

Baca Juga :   Terkait Seleksi Pejabat Eselon II, Pemkab Malaka Tunggu Jawaban Gubernur
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top