RAGAM

FOSMAB Hijaukan Gua Kelelawar Tohe Leten dengan 1.500 Anakan Pohon

ATAMBUA, Kilastimor.com-Forum Solidaritas Mahasiswa Belu (FOSMAB) terus meningkatkan kepedulian terhadap alam di Kabupaten Belu. Salah satu bentuk perhatian dan aksi nyata organisasi mahasiswa itu yakni, melakukan penghijauan.
Aksi penghijauan tersebut, merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang digelar yakni Masa Bimbingan dan Pelantikan Anggota Baru serta Bakti sosial. Dalam aksi penghijauan itu, mahasiswa Belu dan masyarakat Desa Tohe Leten berhasil menaman 1.500 anakan pohon seperti mahoni, anakan jati putih dan sengon.

Pengurus dan anggota FOSMAB bersama masyarakat pose bersama sebelum melakukan penanaman 1.500 anak di Gua Kelelawar, Desa Tohe Leten.

Pengurus dan anggota FOSMAB bersama masyarakat pose bersama sebelum melakukan penanaman 1.500 anak di Gua Kelelawar, Desa Tohe Leten.

Ketua Umum FOSMAB, Bernadinus Mali, dalam press release yang diterima media ini mengatakan, penanaman 1.500 anakan pohon dilakukan pada tanggal 28-29 Desember 2015 lalu, yang berlokasi di Gua Niki (Gua Kelelawar ) di Desa Tohe Leten, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Dikatakan, alasan pihaknya melakukan kegiatan penghijauan berupa penanaman 1.500 anakan disalah satu obyek wisata di Kabupaten Belu itu, karena kondisi obyek wisata itu kian kering kerontang. Dengan penghijau, diharapkan bisa melindungi obyek wisata tersebut.

Ketua Panitia Baksos, Yohanes Adiopiter Hale mengungkapkan, kegiatan penghijuan berjalan dengan baik dan 1.500 anakan pohon semuanya ditanam. Besar harapkan, anak yang kami tanam, bisa bertumbuh dengan baik dan melindungi obyek wisata tersebut.

Pada kesempatan itu, dia berterima kasih kepada Dinas Kehutanan Kabupetn Belu yang telah menyediakan anakan, Kades Tohe Leten bersama masyarakatnya, yang telah memfasilitasi pihaknya.

Baca Juga :   Kawasan Perbatasan Malaka-Timor Leste Harus Dilihat Sebagai Sumber Kemakmuran

Terpisah, Emarlin Antanika Mau, salah satu peserta kegiatan Baksos mengungkapkan kegembiraannya atas kesuksesan kegiatan Bakti Sosial berupa penanaman 1.500 anakan pohon. Dia berharap kepala desa dan masyarakat Tohe Leten, untuk memelihara pohon yang telah ditanam, karena pohon yang telah ditanam perlu perawatan dan pemeliharaaan.

Kepala Desa Tohe Leten, Yonas Engelbertus Talok mengungkapan rasa terima kasih kepada seluruh Badan Pengurus Harian (BPH) FOSMAB dan anggota yang telah memilih Gua Kelelawar sebagai lokasi penghijauan.

Pada bagian lain, Wakil Bupati Belu Terpilih, J.T Ose Luan yang hadir dan memberi sambutan saat pelantikan anggota FOSMAB mengatakan, kader harus siap dan janganlah seperti ikan mati, yang selalu terbawa arus. Kader harus menjadi ikan hidup yang selalu berjalan dan bergerak melawan arus. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top