RAGAM

Gaji Rp 30 Juta Sebulan, Empat Dokter Ahli Segera Bertugas di Betun

BETUN, Kilastimor.com-Empat dokter ahli masing-masing dokter spesialis anak, dokter spesialis bedah, dokter spesialis Kandungan dan Kebidanan serta dokter Penyakit Dalam segera bertugas di RSUP Betun, dalam waktu dekat.

Frida Fahik

Frida Fahik

Pemkab Malaka sudah mengalokasikan anggaran untuk menggaji dokter ahli per orang per bulan Rp 30 Juta. Bila ada anggaran, pemerintah juga akan mengadakan lagi dokter anastesi sehingga bisa melaksanakan operasi di Malaka.
Hal itu disampaikan direktur RSUP Betun, Frida Fahik kepad wartawan di ruang kerjanya, Selasa ( 19/1).

“Tahun ini kita rencanakan untuk mendatangkan 4 dokter ahli diatas karena dananya sudah disetujui dalam APBD 2016. Untuk saat ini, sudah ada signal ke kita bahwa dalam waktu dekat sudah ada dokter anak yang datang bertugas di Malaka. Sedangkan kebutuhan akan tiga dokter lainnya sementara kita upayakan,” terang dia.

Pihak tambah dia, juga sudah meminta dan bersurat di Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi NTT terkait kebutuhan itu. Pihaknya sudah berkomunikasi secara intensif dengan RS Saiful Anwar Malang, agar membantu dengan dokter ahli.

Berbagai upaya kita lakukan, sehingga ketersediaan keempat dokter ahli itu bisa ada dalam waktu dekat. Penggajian dokter ahli itu agak lebih besar dari Belu. Kita samakan dengan Kefa dan TTS sebagai daerah terpencil. Pertimbangan lain akses ke Malaka cukup jauh dari Kupang. Pemerintah juga menyediakan fasilitas rumah tinggal bagi dokter ahli dan kendaraan dinas masih dipayakan.

Baca Juga :   Anak Papua Nantikan Perlindungan Nyata LPSK

Pemberian gaji seperti itu dengan pertimbangan lain, bahwa membuka praktek di Malaka belum bisa menjanjikan sehingga sangat layak kita memberikan gaji kepada para dokter ahli. “Kita berharap kedepan kita juga bisa memiliki dokter anastesi karena hanya dengan itu kita bisa melakukan kegiatan operasi atau bedah di RSUP Betun, Malaka,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top