RAGAM

Jelang Jokowi ke Dili, TNI-Polri Siaga

ATAMBUA, Kilastimor.com-Jajaran TNI, Brimob, Polres dan didukung Satpol PP Kabupaten Belu menggelar apel kesiapan pasukan, jelang kunjungan Presiden Indonesia, Joko Widodo ke Kota Dili, Republica Democratio Timor Leste (RDTL) pada besok, Selasa (26/01/2016).

Kapolres Belu ketika memeriksa pasukan jelang kunjungan Presiden Jokowi ke Dili, Timor Leste.

Kapolres Belu ketika memeriksa pasukan jelang kunjungan Presiden Jokowi ke Dili, Timor Leste.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Dewa Putu Gede Artha, Senin (25/01/2016) di di halaman Makodim 1605/Belu, dihadiri Kasdim 1605/Belu, Wadan Yonif 744/SYB, Dansatgas RI-RDTL Yonif 725/WRG serta Danpom Belu.

Kapolres Artha dalam arahannya mengatakan, apel gelar pasukan yang dilakukan hari ini siaga satu dalam rangka kesiapan pengamanan kunjungan RI 1 ke Timor Leste. Personil gabungan terdiri dari 2 pleton Kodim Belu, 1 sst Satgas Yonif 725/WRG, 1 sst Yonif 744/SYB, 1 pleton Brimob Subden 2, Polres dan Satpol PP.

“Apel gelar pasukan ini dimaskudkan untuk mengecek kesiapan personil dan peralatan dan prosedur tentang pengamanan Presiden,” ujar dia.

Dituturkan, berdasarkan informasi Presiden Joko Widodo hari ini berada di pulau Bali dalam rangka kunjungan kerja dan besok akan melanjutkan kunjungan kerja ke Timor Leste.

“Kunjungan kerja Presiden dalam rangka peresmian taman budaya Indonesia yang ada di Timor Leste, sekaligus bertatap muka dengan WNI di Timor Leste dan pukul 17.00 wita kembali ke Jakarta,” terang Artha.

Lanjut dia, kunjungan tersebut telah disiapkan oleh pihak Timor Leste. Sementara personil TNI, Brimob, Polisi dan Satpol PP perlu juga tingkatkan kesiapsiagaan kita dan kewaspadaan dengan kehadiran Presiden di Timor Leste.

“Kita yang ada di wilayah batas RI-RDTL tetap siaga, dan kita harus bisa menjamin kunjungan Presiden. Oleh sebab itu seluruh personil TNI, Polri dan Pol PP mari bersinergi dalam tugas agar pengamanan kunker dapat berjalan dengan baik,” harap Artha. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top