RAGAM

Kantoran Dilingkup Pemkab Malaka Sepi Pegawai

BETUN, Kilastimor.com-Kesibukan di berbagai instansi Pemkab Malaka tidak seperti biasanya. Berbagai kantor dan SKPD terlihat seperti tak bertuan karena tidak terlihat pegawai yang bekerja seperti biasanya.

Logo Pemkab Malaka

Logo Pemkab Malaka

Hal ini terjadi akibat 1.800 tenaga kontrak yang tersebar di berbagai SKPD teknis belum diperpanjang masa kontraknya dan belum kembali bertugas seperti biasanya. Masa bakti mereka sudah selesai per 31 Desember 2015 lalu.

Seperti disaksikan wartawan media ini, di kantor DPRD Malaka, Bapeda, PPKAD dan dinas PPKAD Malaka serta kantor bupati tidak terlihat seperti biasanya. Setiap ruangan dan kantor terlihat seperti ruangan tidak berpenghuni. Usut punya usut ternyata para teko yang direkrut tahun 2015 “dirumahkan” dan belum diperpanjang dengan SK Bupati, menyebabkan kondisi demikian.

Ronny Seran, salah seorang teko yang selama ini bekerja di sekwan DPRD ketika ditemui wartawan di Kamanasa, Selasa ( 12/1) membenarkan bahwa mereka tidak berkantor sejak bulan januarari tahun ini. “Kami belum menerima SK perpanjangan teko dari pemerintah. Kita terpaksa berhenti sambil menunggu SK Bupati terkait teko. Kalau pemerintah masih mengajkomodir maka kita akan melanjutkan kerja sebagai teko. Kalau tidak dipake lagi kita juga harus siap karena kontrak kita hanya berlaku 1 tahun sesuai klausul kontrak,” paparnya.

Dia berharap agar SK Kontrak itu segera duikeluarkan sehingga ada kepastian bagi semua teko yang selama ini mengabdi. Dia berkeyakinan pemkab akan membuat keputusan terbaik, terkait teko Malaka supaya kembali bekerja seperti biasa. (oni)

Baca Juga :   Oknum Anggota DPRD Malaka Diduga Terlibat Aktivitas Judi Sabung Ayam di Weliman
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top