HUKUM & KRIMINAL

Kapolri: Kita Belum Tahu Siapa Target Para Teroris. Warga Diminta Tenang

JAKARTA, Kilastimor.com-Teror bom Thamrin, Jakarta menewaskan seorang WNI, seorang warga Kanada dan melukai 23 orang lainnya baik polisi maupun warga. Lokasi teror yang berada di pusat kota membuat banyak pihak waspada.

“Kita tidak tahu pasti. Tapi kan kalau kita lihat yang diledakkan itu kantor polisi, Starbucks, tentu kita harus menganalisis temuan temuan apa berkaitan dengan kejadian sebelumnya, sehingga tidak bisa dikatakan apakah ini target utama atau sekadar plan b atau plan c,” ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, menjawab pertanyaan wartawan usai menjenguk 6 korban luka di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) malam.

Badrodin Haiti

Badrodin Haiti

Walau 5 pelaku telah mati, namun tak menutup kemungkinan ada pelaku lain yang melakukan pemantauan di lokasi lain. TNI dan Polri terus mengumpulkan informasi.

“Sementara kita sampaikan pelakunya 5 tertembak, 5 itu meninggal tetapi kemungkinan-kemungkinan yang lain tentu harus tidak bisa kita abaikan begitu saja karena bisa saja pelaku melakukan aksi di sini ada memantau di tempat lain. Ada yang melakukan di sini, ada yang menunggu di tempat lain sehingga apakah pelakunya semua sudah tertangkap. Tetapi itu bukan merupakan suatu hal yang permanen. Itu bisa berkembang ke arah informasi yang lain yang kita temukan di lapangan,” kata Kapolri.

Saat ini TNI dan Polri masih berjaga di beberapa objek vital yang ada di ibukota. “Pengamanan proyek-proyek vital, tempat-tempat umum, pusat kegiatan masyarakat kita lakukan pengamanan antara Polri dan dibantu dengan TNI. Tadi Panglima TNI bilang, aparatnya sudah siap melakukan pengamanan,” jelas Badrodin.

Baca Juga :   Pemda Malaka Gelar Uji Kompetensi P3K

Badrodin berpesan kepada warga masyarakat untuk tetap tenang dan tak terpengaruh berita simpang siur yang beredar. Dia memastikan saat ini Jakarta dalam kondisi aman.

“Saya berharap masyarakat juga tidak perlu resah, tidak perlu cemas, tidak perlu khawatir, lakukan aktivitas kita sebagaimana biasa. Kita akan kejar pelakunya sampai dapat,” tegas Kapolri. (fed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top