POLITIK

Lengkap, Biro Tatapem Provinsi NTT Terima Usulan DPRD Malaka Terkait Pelantikan Bupati/Wabup Terpilih

BETUN, Kilastimor.com-Kerja keras KPU dan DPRD Malaka berbuah hasil. Jumat pagi tadi, DPRD Malaka telah memasukan perbaikan usulan pelantikan Bupati/Wabup Malaka Terpilih, Stefanus Bria Seran-Daniel Asa (SBS-DA), ke Biro Tatapem, Setda Provinsi NTT, untuk diproses lebih lanjut.

SBS-DA

SBS-DA

Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran kepada media ini mengatakan, pihaknya sudah memasukan berkas usulan pelantikan Bupati/Wabup Malaka, ke Biro Tatapem Setda Provinsi NTT, setelah mengikuti semua petunjuka dari Pemprov NTT. “Pagi tadi kita sudah masukan berkas usulan ke Tatapem Provinsi NTT,” paparnya.

Berkas usulan yang dimasukan bilangnya, telah diperiksa oleh Biro Tatapem Provinsi NTT, dan semua dinyatakan lengkap, dan siap diproses lebih lanjut. “Saat kita masukan, mereka (Biro Tatapem) sudah langsung periksa dan verifikasi. Hasilnya berkas usulan dinyatakan lengkap dan akan diproses lebih lanjut oleh Pemprov NTT,” jelasnya.

Saat ini bilangnya, DPRD Malaka hanya akan menunggu informasi lebih lanjut. Pasalnya, berkas usulan yang dimasukan akan diproses lebih lanjut, dan nanti akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Kita hanya bisa tunggu informasi kapan akan dilantik Bupati/Wabup Malaka Terpilih,” bilangnya.

Terpisah, Kepala Biro Tatapem Setda Provinsi NTT, Veky Banfatin kepada media ini membenarkan jika DPRD Malaka telah memasukan berkas usulan pelantikan ke Biro Tatapem yang dipimpinnya. “Kita sudah terima perbaikan berkas usulan pelantikan Bupati/Wabup Malaka, dan berkasnya sudah lengkap,” katanya, sembari menambahkan, selanjutnya pihaknya akan memproses dan melanjutkan ke pemerintah pusat, melalui Kemendagri. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top