RAGAM

Minimalisir Penyelundupan Narkoba, BBM Maupun Teroris, Jalan Tikus di Perbatasan Malaka Ditutup

BETUN, Kilastimor.com-Jalan tikus di perbatasan RI-RDTL segera ditutup. Penutupan itu dimaksudkan agar menutup ruang bagi lalulintas perdagangan narkoba, maupun barang illegal lainnya di wilayah perbatasan. Dan untuk mengantisipasi larinya oknum teroris yang diduga mulai berkeliaran dimana-mana.
Pemerintah bersama satgas Pamtas RI-RDTL, Koramil serta Pihak Kepolisian sudah melakukan rapat koordinasi dan semua sepakat supaya jalan tikus di wilayah perbatasan ditutup.
Demikian Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan di Betun, Sabtu (16/1).

Perbatasan Motamasin

Perbatasan Motamasin

Pemerintah sudah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai stakeholder di perbatasan seperti Satgas Pamtas RI-RDTL, Polsek Kobalima, Danramil Kobalima, camat dan desa di wilayah perbatasan, dan kita memutuskan untuk menutup semua jalan tikus di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Penutupan itu katanya, disebabkan karena menurut pengakuan orang yang ditangkap di Australia mengungkapkan Kabupaten Belu merupakan sarangnya peredaran narkoba di wilayah perbatasan. Tentunya semua warga Malaka, tidak mau kalau wilayah kita menjadi sarang peredaran narkotika internasional. “Kita juga harus mengantisipasi juga pergerakan jaringan teroris yang saat ini menyebar di berbagai daerah di Indonesia. Kita tidak mau kalau peluang jalan tikus itu dimanfaatkan untuk memudahkan pergerakan jaringan teroris internasional, termasuk penyelundupan. Kita semua sudah komitmen bersama untuk mengamankan wilayah NKRI dari jaringan peredaran narkoba dan jaringan teroris,” terangnya.

“Kita harus antisipasi sedini mungkin supaya hal itu tidak merambah di wilayah perbatasan Malaka. Semua sudah kompak dan komit. Bagi warga yang nekat menggunakan jalan tikus akan ditangkap dan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku,” bilangnya. (oni)

Baca Juga :   Panwaslu Belu: Tim Sahabat Hanya Serahkan Mandat Saksi. Tidak Langgar Aturan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top