RAGAM

OHL Bakal Gencar Sosialisasi Peran Lembaga Adat Dibidang Lingkungan Hidup

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Obor Hidup Lestari (OHL) akan gencar melakukan sosialisasi dan kempanye tentang peranan lembaga adat dalam pembangunan lingkungan hidup. Selain itu, beberapa kegiatan lain yang akan disosialisasikan kepada masyarakat terkait dampak perubahan iklim dan kegiatan lainnya identifikasi sumber mata air dan lahan kritis, serta kegiatan lainnya penumbuhan lembaga adat.
Pembangunan lingkungan hidup, karena isu ini sangat penting dan sudah saatnya kita diskusikan dan lakukan tindakan nyata di lapangan.

Kalpataru

Direktur LSM, Obor Hidup Lestari, Yustina T. Kosat kepada wartawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah, khususnya Dinas Kehutanan Kabupaten TTU untuk merealisasikan keguatan tersebut. Kita akan sinergikan program lembaga dengan program dinas Kehutanan. Kalau mereka ada program yang dicanangkan tahun ini, maka lembaga akan melaksanakan kegiatan itu di lapangan.

“Yang jelas hubungan kita dengan Dinas Kehutanan Kabupaten TTU diharapkan sinkronkan. Kita berharap semua rencana itu dapat berjalan baik sehingga lingkungan hidup kita dapat dibangun dengan memanfaatkan potensi dan kearifan lokal yang ada,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Masyarakat Kakaniuk Diminta Bekerjasama
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top