HUKUM & KRIMINAL

Omset Penjualan Barang Elektronik di Malaka Turun 20 Persen

BETUN, Kilastimor.com-Omset penjualan barang-barang elektronik di Kota Betun dalam Januari tahun ini menurun 20 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Omset penjualan tertinggi pada bulan desember lalu, terutama menjelang musim liburan Natal dan Tahun Baru.
Hal itu disampaikan pemilik toko Tisa Elektronik, Aleksander Lasakar di Betun, Selasa (26/1).

Aleksander Lasakar

Aleksander Lasakar

Menurunnya omset penjualan itu katanya, biasa terjadi dalam pemasaran barang-barang elektronik. Biasanya terjadi fluktuasi. Permintaan pasar meningkat saat liburan sekolah atau pada akhir tahun. Biasanya sesuai pengalaman sebelumnya pembelian barang-barang elektronik terjadi peningkatan yang tinggi saat menjelang Natal dan Tahun Baru.

Prospek tahun ini kita belum bisa prediksi dengan kondisi ekonomi seperti sekarang. “Kita juga tahu curah hujan belakangan yang kurang bagus berpengaruh juga terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama petani kita. Kemungkinan saat ini masyarakat lebih mengutamakan kebutuhan sembako ketimbang hal-hal lain,” timpalnya.

“Kita berharap suasana musim tahun ini dapat bersahabat sehingga hasil pertanian masyarakat meningkat dari sektor pertanian. Kalau kebutuhan primer masyarakat sudah terpenuhi tentu akan mendorong mereka membelanjakan kebutuhan-kebutuhan lain termasuk elektronika,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   TULUS Rapatkan Barisan Partai Koalisi dan Tim Kerja
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top