RAGAM

Pembangunan Jembatan Botin Leobele Rp 16 Miliar

BETUN, Kilastimor.com-Pembangunan jembatan Tualaran di Kecamatan Botin Leobele, Malaka dialokasikan anggaran nilai Rp 16 miliar. Selain itu, pemkab Malaka tahun ini lebih memprioritaskan akses jalan yang menghubungkan Ibukota Kabupaten dengan setiap Kecamatan di Malaka. Hal itu disampaikan Kabid Bina Marga Dinas PU Kabupaten Malaka, Yulius Bria kepada wartawan di Betun, Selasa (19/1).

Ilustrasi Jembatan

Ilustrasi Jembatan

“Tahun ini Pemerintah akan membangun akses jalan yang memperlancar transportasi ke setiap kecamatan. Di Bidang Bina Marga, dianggarkan 130 miliar dengan rincian 24 paket dari DAK dan juga dari DAU. Di kecamatan Rinhat kita akan lanjutkan pembangunan disana dengan membangun jalan hotmix. Di Simpang Balibo menuju Kecamatan Io Kufeu, kita akan bangun jalan lapen sepanjang 5 km. Di Kobalima Timur kita akan membangun lapen dari depan gereja menuju kantor camat,” jelasnya.

“Yang jelasnya semua kecamatan akan dibangun jalannya, sehingga bisa memperlancar akses transportasi ke wilayah kecamatan. Kita prioritaskan pembangunann ke wilayah kecamatan, untuk memperlancar akses dari Kabupaten ke pusat Kecamatan di seluruh Malaka,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Jonas Salean: Wujudkan Kupang Kota Modern
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top