RAGAM

Pemerintah Akan Siapkan Air Bersih Untuk Puskesmas di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pemkab Malaka secara bertahap akan menyiapkan ketersediaan air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Puskesmas. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah mengalirkan air bersih ke Puskesmas dengan memanfaatkan sumber-sumber air yang ada.

Kemenkes

Selain itu bisa dilakukan pengeboran air pada lokasi puskesmas yang memungkinkan pengeboran air tanah. Hal itu disampaikan Kabag Pembangunan Setda Malaka, Yosef Parera menjawab pertanyaan Kepala Puskesmas Wekmidar, Servas Bria saat kunjungan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere di Biudukfoho-Kecamatan Rinhat belum lama ini.

Idealnya setiap puskesmas disiapkan air bersih yang berlimpah. Untuk itu, tahun ini ada pengalokasian pengadaan air bersih melalui proyek perpipaan. Pemerintah juga sudah mengalokasikan anggaran untuk melakukan pengeboran sumur tanah melalui APBD Malaka dan dana Provinsi.

“Secara prinsip, pemerintah akan berupaya memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat juga bagi kepentingan sarana umum seperti puskesmas. Melalui kinerja anggaran yang ada, kita yakin kebutuhan akan air bersiih dapat dipenuhi untuk kepentingan masyarakat Malaka,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Herman Hery Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top