RAGAM

Pemkab Malaka akan Lakukan Waskat Berjenjang

BETUN, Kilastimor.com-Pemkab Malaka akan melakukan Pengawasan Melekat (Waskat) berjenjang terhadap semua kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan pada seluruh SKPD. Hal itu dimaksudkan supaya seluruh SKPD dapat bekerja sesuai aturan dan waktu yang disediakan, supaya tidak terjadi keterlambatan dalam pelaporan.
Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere saat membuka rapat persiapan pra audit BPK terhadap LKPD Kabupaten 2015, yang dihadiri seluruh SKPD, Camat, kades dan Bendahara se-Kabupaten Malaka di Betun, Rabu (27/1).

Donatus Bere

Donatus Bere

“Kita harus melakukan perbaikan kinerja sesuai bidang tugas kita masing-masing. Dalam waktu dekat, Pemkab Malaka akan menghadapi pemeriksaan dari BPK, sehingga diharapkan seluruh SKPD harus segera memasukkan laporan keuangannya ke PPKAD,” tuturnya.

“Sampai hari ini, baru satu camat dan satu desa yang sudah menyampaikan laporan keuangannya di PPKAD. Saya kasih waktu paling lama hari Sabtu pekan ini, untuk memasukan semua laporan ke PPKAD. Dengan dasar itu, bisa bibuatkan laporan keuangan Kabupaten,” tuturnya.

Dia berharap, supaya semua laporan yang dibuat, harus melampirkan bukti-bukti yang akurat sehingga tidak menjadi bahan pertanyaan BPK saat pemeriksaan nanti. Buatkan laporan yang baik dan benar, supaya opini pemeriksaan BPK lebih baik dari tahun sebelum 2014 lalu yakni disclaimer,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top