EKONOMI

Pemkab Malaka Alokasikan Rp 5 Miliar untuk Tata Obyek Wisata Pantai Motadikin

BETUN, Kilastimor.com-Pemkab Malaka akan fokus mengurus pariwisata di Malaka. Pemerintah akan memfokuskan pada pembangunan sentral-sentral pariwisata, agar menjadi sumber Penerimaan Asli Daerah (PAD). Kalau sudah selesai pemerintah akan pindah ke lokasi lain untuk ditata.

Pantai Motadikin

Pantai Motadikin

Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere, Sabtu (16/1) mengatakan, obyek wisata di Pantai Motadikin akan dikelola karena berpotensi sebagai sumber penerimaan daerah. Tahun 2016, Pemkab Malaka mengalokasikan anggaran untuk membangun infrastruktur pariwisata disana sebesar Rp 5 miliar. Tahun 2017, pemkab sudah merencanakan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 18 miliar lagi, untuk penataan Pantai Motadikin sebagai obyek pariwisata Malaka.

Master plan Pariwisata Pantai Motadikin paparnya, sudah dikerjakan dan penataannya pada tahun 2017. Tempat pariwisata kita di Malaka akan ditata satu persatu. Kalau sudah bisa mendatangkan PAD, maka pemkab akan pindah ke lokasi lain untuk ditata.

Malaka ungkapnya, sangat kaya dengan tempat pariwisata, sehingga kedepan akan tetap dibangun dan ditata sebagai sumber pendapatan daerah. Penataan Pantai Motadikin akan berhubungan dengan lokasi Pariwisata Teluk Maubesi, dimana para wisatawan bisa menikmati habitat kelelawar yang ada ditempat itu sekaligus bisa ke lokasi Masin lulik di Kecamatan Kobalima,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Liga Champions, Casillas Prediksi Juve Tak Berubah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top