RAGAM

Pemkab Malaka Bakal Adakan Genset untuk RSU dan Dispenduk

Betun, Kilastimor.com-Pemkab Malaka dalam tahun 2016 ini, akan memprioritaskan peningkatan mutu pelayanan pada Dinas Kependudukan dan RSUP Betun. Pasalnya, kedua instansi itu termasuk dalam pelayanan dasar yang harus dilakukan pemda. Untuk menjaga mutu pelayanan maka pemkab akan menyiapkan genset supaya bisa tetap melayani masyarakat walau listrik padam. Hal itu disampaikan penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere menjawab pertanyaan wartawan dalam acara jumpa pers di Betun, belum lama ini.

Donatus Bere

Donatus Bere

“Ini pelayanan dasar yang tidak bisa ditawar. Kita akan cek. kalau kedua instansi ini belum memiliki genset sendiri, maka akan dilakukan penganggaran saat perubahan anggaran mendatang,” jelasnya.

“Urusan pelayanan di rumah sakit dan dispenduk merupakan bentuk pelayanan dasar yang tidak bisa ditawar-tawar, sehingga langkah yang ditempuh kedepan sudah tepat. PLN adalah perusahaan sendiri dan dalam beraktifitas sifatnya hanya koordinatif dan tidak bisa diintervensi. Jalan keluarnya ya kita harus punya genset sendiri pada kedua instansi diatas,” bilang Sekda Malaka itu.

Pengadaan genset pada dua lembaga itu katanya, untuk mengantisipasi pemadaman secara tiba-tiba oleh PLN. Dengan genset yang disiapkan nantinya, pelayanan tetap berjalan, walau listrik padam. tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Agen Konsulat Sudah Laporkan ke Kedubes dan Pemerintah Timor Leste terkait Tuntutan Pembebasan Warga Belu yang Diproses Hukum
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top