EKONOMI

Pemkab Malaka Secara Bertahap Bangun Pariwisata

BETUN, Kilastimor.com-Pemkab Malaka secara bertahap akan membangun sektor pariwisata sesuai ketersediaan anggaran. Secara perlahan dan bertahap, pastinya pemerintah akan membangun infrastruktur untuk mendorong kemajuan pariwisata di Malaka. Hal itu penting karena sektor pariwisata dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif. Hal itu disampaikan Kabag, Pembangunan, Yosef Parera Setda Malaka, kepada wartawan di ruang kerjanya di Betun, Rabu (20/1).

Yosef Parera

Yosef Parera

Tahun ini sebutnya, Pemkab Malaka membangun infrastruktur jalan menuju pantai Motadikin. Tahun 2017, pemkab lebih fokus membangun tempat pariwisata Pantai Motadikin sebagai tempat pariwisata yang representatif. Penjabat Bupati Malaka dalam berbagai kesempatan meminta supaya perencanaan anggaran harus fokus untuk mentuntaskan pembangunan lokasi pariwisata sampai tuntas baru pindah ketempat lain. “Kita di Malaka memiliki banyak tempat wisata baik wisata pantai, wisata pegunungan dan pariwisata budaya. Kedepan, pariwisata bisa diandalkan untuk mendongkrak PAD. Melalui sektor pariwisata ekonomi kreatif dibangun. Masyarakat Malaka bisa mengambil manfaat dari pengembangan pariwisata untuk mendukung tumbuhnya ekonomi kreatif,” timpalnya.

Pemerintah pasti memperhatikan pembangunan berbagai sektor namun harus melalui perencanaan yang matang untuk meningkatkan PAD dan mendorong ekonomi masyarakat Malaka. (oni)

Baca Juga :   Jelang HUT, DWP Malaka Gelar Bazar Murah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top