RAGAM

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Pemkab Malaka Bangun Jaringan Pipa

BETUN, Kilastimor.com-Sebagai DOB, Pemkab Malaka pada tahun 2016 akan berupaya menyiapkan sarana prasarana air bersih bagi masyarakat Malaka. Pemerintah sudah mengalokasikan sejumlah anggaran untuk merealisasikan niat itu.

PDAM

Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan saat melaksanakan kegiatan jumpa pers di Betun, mengemukakan, kebutuhan air bersih bagi masyarakat Betun dan Malaka pada umumnya merupakan kebutuhan vital warga.

Pemkab melalui kinerja anggaran yang ada paparnya, akan melakukan pengadaan air bersih bagi masyarakat. Pengadaan air bersih itu bisa dilakukan melalui program pipanisasi, pembuatan sumur sehat dan pembuatan embung di wilayah yang kesulitan air dan pengeboran air bawah tanah.

Pemerintah sudah mengalokasikan sejumlah dana untuk mewujudkan niat itu. Pemkab Malaka akan melakukan koordinasi dengan Pemprov NTT dan Pempus untuk bisa mengintervensi melalui berbagai program yang ada. “Harapan kita dalam beberapa tahun kedepan persoalan air bersih bagi warga Malaka bisa tersedia secara optimal, untuk memenuhi kebutuhan warga Malaka,” pungkasya. (oni)

Baca Juga :   SSB Fajar Timur Juara II Danone Nations Cup. Bupati Malaka: Kami Bangga
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top