RAGAM

Perarakan Besar Patung Bunda Maria di Malaka, akan Dijadikan Wisata Rohani NTT

BETUN, Kilastimor.com-Perarakan besar Patung Bunda Maria di Malaka tahun 2016 akan dijadikan sebagai ajang pariwisata rohani di NTT. Semua umat di Dekenat Malaka akan dilibatkan dalam kegiatan perayaan Perarakan besar Malaka tahun 2016.
Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pengurus Dekenat Malaka, Petrus Bria Seran kepada wartawan usai acara misa dan pelantikan pengurus di Betun, Jumat (29/1).

Petrus Bria Seran

Petrus Bria Seran

Prinsipnya, semua pihak akan tetap mempertahankan dan meningkatkan kegiatan perarakan besar Malaka yang dilaksanakan tahun 2014 silam. “Tahun ini kita rayakan lagi seperti biasa dengan berbagai ragam kegiatan dibidang kesenian, olah raga, kerohanian dan lainnya. Kita tetap mempertahankan kegiatan prosesi Patung Bunda Maria keliling semua paroki di Malaka,” ujarnya.

Tahun ini, akan diselenggarakan juga lomba sepeda gembira 2016 dari pusat dekenat Malaka di Betun menuju Alkani di Kecamatan Wewiku. Keesokan harinya akan kembali lagi dari Alkani menuju Malaka Barat, lalu perjalannya dilanjutkan ke Bolan Aintasi baru masuk kembali ke pusat dekenat Malaka. Walau kegiatannya berupa olah raga sepeda namun tetap dibawakan dalam konteks wisata rohani.

“Kita akan libatkan semua komponen umat sehingga Perarakan besar Patung Bunda Maria di Malaka tahun 2016 kali ini akan menjadi pesta rohani milik umat. Ini juga ajang ajang promosi pariwisata rohani untuk seluruh umat Keuskupan Atambua dan seluruh masyarakat di Provinsi NTT,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Terkait Corona, Bupati Malaka Batasi Perjalanan ASN dan Minta Masyarakat Jangan Panik
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top