RAGAM

Perekrutan Teko 2016 Harus Melalui Kajian Komprehensif

BETUN, Kilastimor.com-Penetapan Tenaga Kontrak (Teko) melalui SK Bupati tahun 2016 harus dikaji secara baik dan komprehensip sesuai kebutuhan daerah. Pemerintah harus melakukan kajian dengan memperhatikan latar belakang pendidikan teko, pengalaman serta keahlian yang dimiliki, sehingga keberadaan teko benar membawa nilai tambah bagi daerah. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Malaka dari Komisi I, Simon Seran Fahik kepada wartawan di Betun, Rabu (13/1).

Simon Seran Fahik

Simon Seran Fahik

“Kita harapkan pemerintah melakukan kajian secara mendalam dan komprehensip sebelum menerbitkan SK Teko. Kita berharap penetapan 1.800 teko yang akan dibuatkan SK Bupati, benar sesuai kebutuhan daerah khususnya bagi kebutuhan SKPD,” jelasnya.

Perekrutan ujarnya, juga harus transparan, obyektif, sesuai keahlian, pengalaman dan kompetensi serta keahlian yang dimiliki teko yang direkrut. Kalau asal rekrut bisa mengakibatkan kerugian bagi daerah karena pembiayaannya dibebankan kepada APBD Malaka 2016. Momentum ini harusnya dimanfaatkan pemerintah mengevaluasi kembali kinerja teko selama 2015.

“Kita berharap teko yang produktif dan berpengalaman tetap dipertahankan sehingga pembinaan teko tidak dimulai dari nol. Mereka direkrut untuk siap bekerja, bukan untuk belajar kerja. Kita percaya pemkab akan merekrut sesuai harapan kita semua sehingga pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan bisa berjalan baik dan lancar seseuai harapan bersama,” ungkapnya. (oni)

Baca Juga :   DPRD Kota Kupang Tutup Sidang I
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top