RAGAM

PU Malaka Proaktif Realisasikan Belanja Modal. Target 2016 100 Persen

BETUN, Kilastimor.com-Dinas PU dan Perumahan Kabupaten Malaka akan selalu proaktif merealisasikan belanja modal tahun 2016. Setelah penandatanganan DPA, akan dilanjutkan dengan penetapan PPK supaya segala urusan yang berkaitan dengan belanja modal dipercepat. Hal itu disampailkan Kadis PU Malaka, Albert Klau kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (14/1).

Logo PU

Logo PU

“Untuk saat ini PU Malaka hanya menanti penandatanganan DPA oleh tim anggaran, dan kalau sudah dilaksanakan maka PU akan segera menunjuk PPK supaya segera memproses kegiatan belanja modal. Kita sudah mendapatkan surat dari penjabat Bupati Malaka terkait penunjukan PPK, tetapi kita bertahan sedikit sambil menunggu penandatangan DPA,” tuturnya.

Hal ini dilakukan katanya, bertujuan agar setelah DPA ditetapkan maka PPK tinggal bekerja karena segala sesuatunya sudah pasti. Untuk tahun 2016 Belanja modal di dinas PU akan dipercepat prosesnya sehingga realisasi fisik dan keuangan akan lebih cepat dan tidak mengalami keterlambatan.

Untuk realisasi belanja modal tahun 2015 lalu, di dinas PU baik realisasi fisik dan keuangan hampir mencapai 100 persen dan tidak ada persoalan. Hanya satu dua proyek saja yang sementara diselesaikan dan progresnya hampir mencapai 100 persen.

“Kita berharap realisasi belanja modal di dinas PU tahun 2016 harus lebih baik dari sebelumnya. Kalau direalisasi lebih awal maka pada saat akhir tahun semua kegiatan sudah 100 persen, baik realisasi fisik maupun keuangan,” tuturnya. (oni)

Baca Juga :   Ekonomi Kreatif Basis Pembangunan Daerah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top