RAGAM

Rekruitmen Teko Masih Dikaji Pemkab Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Perekrutan Tenaga Kontrak (Teko) untuk kebutuhan SKPD di lingkup Pemkab Malaka, masih dalam pengkajian. Pemerintah masih melakukan evaluasi dan pengkajian seputar kebutuhan dan kompetensi yang dibutuhkan. Bila tidak ada halangan dalam bulan Januari ini pemerintah akan menngeluarkan SK Teko.
Hal itu disampaikan Penkabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan disela acara kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Rinhat, Sabtu (16/1).

Tampak penjabat Bupati berdiskusi dengan masyarakat Rinhat, Malaka, NTT.

Tampak penjabat Bupati berdiskusi dengan masyarakat Rinhat, Malaka, NTT.

“Pemerintah tidak akan terburu-buru menetapkan dan mengeluarkan SK Teko. Pemerintah masih melakukan pengkajian sehingga SK yang dikeluarkan benar-benar menjawab kebutuhan SKPD. Pemerintah masih buat kajian dan evaluasi terkait teko 2015 lalu dan akan merekrut sesuai kebutuhan daerah,” terangnya.

“Pemkab akan merekrut sesuai pagu tahun lalui yakni 1.800 orang teko. Kita masih melakukan pengkajian untuk menempatkan teko sesuai kebutuhan SKPD yang disesuaikan kapasitas dan kompetensi yang dimiliki teko. Kita harapkan teko yang direkrut benar-benar dibutuhkan dan harus bisa membantu SKPD didalam tugas penyelenggaraan pendidikan, menggerakkan roda pembangunan dan pelayanan masyarakat,” tegasnya.

“Jumlah optimal 1.800 orang, namun dari hasil kajian harus dikurangi ya akan kita kurangi. Yang jelas kita akan sesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan keuangan daerah,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Rekomendasi Nasdem untuk Paket Fansmu? Pengurus Mengaku Belum Kantongi SK Penetapan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top