RAGAM

RSUPP Betun Bakal Dijadikan RS Internasional

BETUN, Kilastimor.com-Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun kedepan akan dijadikan (Rumah Sakit (RS) Internasional. Sementara 17 Puskesmas yang menyebar di Malaka akan ditingkatkan statusnya menjadi Puskesmas Rawat Inap.

Logo Pemkab Malaka

Logo Pemkab Malaka

Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere menyebutkan, ini target pihaknya, untuk meningkatkan berbagai fasilitas pada RS tersebut, agar kian komplit, termasuk pelayanannya. Semuanya itu tergantung kepada semua orang Malaka apakah kita mau atau tidak. “Untuk menjadi RS internasional, tentunya tergantung kemauan baik orang Malaka, membantu bupati terpilih mewujudkan niat dan rencana itu. Pemerintah akan berupaya mewujudkan rencana itu,” tuturnya.

Disamping itu, Pemkab Malaka akan berjuang untuk meningkatkan status puskesmas kita menjadi Puskesmas Rawat Inap. Konsep ini telah komitmen pemerintah dan rencana bupati dan wakil bupati terpilih. “Kita berharap camat dan kades bisa memfasilitasi supaya tanah-tanah yang sudah diserahkan kepada puskesmas tidak digugat oleh ahli waris supaya rencana itu dapat terwujud,” bilangnya.

Malaka bilangnya, harus maju dan berkembang. Dan semua akan terwujud bila seluruh masyarakat Malaka kompak dan memiliki komitmen untuk membangun. (oni)

Baca Juga :   Jaga Keseimbangan Alam. Jangan Potong Pohon dan Buru Satwa Langka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top