RAGAM

Salah Gunakan Visa, Imigrasi Timor Leste Deportasi 20 WNI Melalui PLBN Mota’ain

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pihak Imigrasi Timor Leste mendeportasi 20 Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermasalah, melalui Pintu Lintas Batas Negara (PLBN) Mota’ain, Desa Silawan, Kabupaten Belu, Timor Barat, Sabtu (23/01/2016) siang lalu.

Inilah model visa kunjungan ke Timor Leste.

Inilah model visa kunjungan ke Timor Leste.

Adapun 20 WNI itu terdiri dari 19 laki-laki yakni, Yuki, Jupersal, Harnadi, Yuka Swindra, Husnadi, Paria Hendri, Armijon, Efendi, Julman, Munik Rizal, Edy Guswar, Roby Hendra, Yudhi Setiawan, Busran, Muliadi, Waris Asit, Yusri (52), Supratman, Randa Ekaputra, dan satu orang perempuan atas nama Marta Luber Asa.

Menurut pihak Imigrasi yang bertugas di Mota’ain, deportasi 20 WNI itu dikarenakan telah melakukan masalah dimana menyalahgunakan visa yang tidak sesuai dengan tujuan. “Ia, jadi mereka itu menyalah gunakan izin kunjungan yang diberikan oleh pihak Imigrasi RDTL,” ujar Eka.

Lanjut dia, izin yang di berikan oleh Imigrasi RDTL untuk kunjungan wisata, tetapi justru di gunakan oleh WNI untuk bekerja. Oleh karena itu pihak Imigrasi RDTL mengamankan dan mendeportasi ke 20 WNI tersebut. “Mereka rata-rata bekerja sebagai penjual batu akik di Timor Leste,” ujar dia.

Pantauan media di PLBN Mota’ain, ke-20 WNI itu diserahkan langsung oleh pihak Imigrasi Timor Leste kepada pihak Indonesia. Usai penyerahan tersebut, ke 20 WNI masih menjalani pengecekan guna penyesuain data yang dilampirkan pihak Timor Leste. (yan)

Baca Juga :   Jefri Riwu Kore: Pemda Jangan Tunggak Tunjangan Sertifikasi Guru
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top