RAGAM

Sekjen Demokrat Takjub dengan Motif Kain Adat NTT

KUPANG, Kilastimor.com-Budaya di Indonesi terus tergerus. Untuk mengembailikan nilai-nilai budaya yang mulai luntur seiring pesatnya perkembangan zaman saat ini, membuat DPP Partai Demokrat menggagas dibuatnya pekan budaya, untuk melestarikan beragam budaya Indonesia, yang terancam punah.

Jajaran Pengurus DPP, DPD dan DPC Partai Demokrat pose bersama dalam acara Natal dan Tahun Baru bersama 2016

Jajaran Pengurus DPP, DPD dan DPC Partai Demokrat pose bersama dalam acara Natal dan Tahun Baru bersama 2016

Sekjen DPD Partai Demokrat, Hinca Panjaitan dalam sambutannya pada kegiatan Natal Bersama Nasional, Partai Demokrat yang berlangsung Restaurant Grand Mutiara, Sabtu (16/1) mengatakan, bangsa Indonesia terbentuk berdasarkan Nilai-Nilai Budaya. Dan budaya juga berperan sebagai perekat bangsa. Hal ini disadari betul oleh Partai Demokrat, sehingga muncul gagasan untuk melestarikan budaya-budaya di Indonesia, dengan menggelar pekan budaya.

“Ketika tiba di Kupang saya dikalungkan sebuah kain adat yang sangat bagus, dan saya dibuat takjub dengan keindahan motifnya. Saya juga melihat para penari yang memeriahkan kegiatan natal ini dengan pakaian motif daerah yang mempesona. Ketika saya tanyakan kepada Ketua DPD Demokrat NTT, dia menyebutkan bahwa pakaian yang dikenakan benar-benar asli motif NTT, dan saya benar kagum dengan beragam motif busana daerah asli NTT,” Kata Hinca.

Menurutnya, aneka budaya yang beragam ini harus dikenali di seluruh Indonesia, dan diharapkan dalam pekan budaya nantinya, budaya-budaya NTT harus diprioritaskan tampil dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :   Ucok Baba Raihat Belu Berjuang Menggapai Asa

Halaman : 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top