RAGAM

Sekretaris Desa Harus Segera Berkantor Guna Membantu Kepala Desa

BETUN, Kilastimor.com-Sekretaris Desa (Sekdes) yang telah diangkat sebagai PNS, harus segera berkantor di kantor desa, agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kalau tetap tidak mau berkantor, maka akan dilakukan pembinaan dan bisa diusulkan diberhentikan dari PNS.
Hal itu disampaikan penjabat bupati Malaka, Donatus Bere menjawab pertanyaan warga dalam acara kunker Bupati di Biudukfoho, Kecamatan Rinhat, Sabtu (16/1).

Donatus Bere

Donatus Bere

Sebagai pembina PNS paparnya, dia minta supaya seluruh sekretaris desa yang selama ini tidak berkantor supaya mulai Senin besok sudah harus berkantor di kantor desa. Politik sudah selesai, sehingga tidak ada alasan seorang Sekretaris Desa untuk tidak berkantor karena berseberangan dengan kepala desa.

“Kita harus tegas, dan saya selaku pembina PNS meminta supaya sekretaris desa mulai hari senin besok bisa kembali berkantor guna melayani masyarakat di desa. Kalau ada sekretaris desa yang tidak mau berkantor akan kita berikan pembinaan, dan kalau dibina masih juga tidak taat aturan maka akan diusulkan supaya diberhentikan,” tegasnya.

Sekretaris Desa adalah seorang PNS yang harus taat dan patuh pada aturan PNS dan disiplin PNS. Mereka diangkat pemerintah dengan aturan dan UU khusus, sehingga harus taat pada aturan yang berlaku. Dia berharap semuanya kembali bertugas seperti biasa, karena tugas seorang sekretaris desa adalah memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat sesuai bidang tugas dan fungsi yang diemban. (oni)

Baca Juga :   Bantu Masyarakat, Pemkab Malaka Layani Dokumen Kependudukan Secara Mobile
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top