RAGAM

PT. Waskita Bersedia Lunasi Hak Ayus Setelah Hitung Ulang Volume Kerja

ATAMBUA, Kilastimor.com-PT. Waskita Karya akhirnya bersedia memberikan hak Arnoldus Lay alias Ayus selaku sub kontraktor, setelah keduanya bersepakat melakukan perhitungan ulang volume kerja ruas jalan Salore-Haliwen yang telah selesai dikerjakan.
Hal itu diungkapkan Kapolres Belu, AKBP Dewa Putu Gede Artha ketika ditemui wartawan, Senin (25/01/2016).

Kapolres Belu

Kapolres Belu

Menurut Artha, masalah diantara pihak PT. Waskita Karya dan Ayus telah terselesaikan dimana PT. Waskita melakukan kewajiban memberikan hak Ayus. Keduanya bersepakat setelah polisi mediasi pertemuan yang kedua kali, dan akhirnya bersepakat menyelesaikan permasalahan yang terjadi selama ini.

“Sebelumnya sudah pertemuan, dan pertemuan kali ini keduanya sudah ketemu dan sepakat hari Sabtu pekan lalu telah menghitung ulang volume kerja ruas jalan itu,” ucap Artha.

Dijelaskan, dari hasil perhitungan ulang volume kerja ruas jalan Salore-Mota’ain, keduanya sepakat dengan hasil yang ada dan pihak PT. Waskita Karya bersedia untuk memberikan hak Ayus selaku sub kontraktor yang telah selesai mengerjakan proyek itu. “Mereka sudah sepakat dan membuat pernyataan, tinggal menunggu realiasi dari hasil tersebut,” ujar Artha.

Lanjut Artha, sesuai kesepakatan keduanya dalam pertemuan yang dimediasi Polres Belu, batas waktu untuk realisasi hak Ayus sampai dengan hari Rabu (27/01) mendatang dan besarnya nilai itu hanya diketahui kedua pihak.

“Ini kemauan mereka berdua. Kita hanya mediasi untuk mereka sepekati nilai-nilai yang sesuai dari awal bekerja,” pungkas dia. (yan)

Baca Juga :   Hadapi ETMC, BPTP Bantu Bibit Sayuran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top