RAGAM

SKPD Dilingkup Pemkab Malaka, Harus Tertib Laporan Keuangan

BETUN, Kilastimor.com-SKPD yang terlibat dalam pengelolaan keuangan publik harus tertib dalam melakukan pelaporan keuangan per triwulan. Dalam tahun 2016 bila tidak tertib dan terlambat maka tidak akan dilayani PPKAD.
Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere dalam rapat koordinasi bersama aeluruh pimpinan SKPD di Betun, Rabu (27/1).

Logo Pemkab Malaka

Logo Pemkab Malaka

“Dari hasil evaluasi kerja kita selama ini ternyata banyak SKPD terlambat memasukkan SPJ. Terkadang SKPD itu memasukkan SPJ nya 4 triwulan sekaligus sehingga sangat menyulitkan PPKAD dalam memberikan pelayanan yang optimal. Kondisi ini tidak boleh dibiarkan tetapi harus diperbaiki oleh seluruh SKPD,” tegasnya.

“Kita akan tegas mengambil sikap, jika SKPD masih terlambat memproses keuangan dan lambat memasukkan SPJ. Setiap triwulan paling lama SPJ dan laporan keuangan harus masuk. Kalau terlambat maka SKPD yang bersangkutan tidak akan dilayani dan keuangannya dianggap hangus. Selama ini kita sudah menghimbau melalui rapat koordinasi maupun melalui surat,” katanya.

“Itu termasuk masa pembinaan, tetapi sekarang kita akan tegas memberlakukan aturan itu. Setiap SKPD seharusnya bisa mengatur proses pelaporan secara teratur per triwulan sehingga tidak ada penumpukan kerja di akhir tahun seperti selama ini yang terjadi,” tukasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top