EKONOMI

Tahun 2016, Rp 40 Milar Masuk ke Kecamatan Rinhat

BETUN, Kilastimor.com-Pada tahun anggaran 2016, dana yang masuk ke kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, kurang lebih sebesar Rp 40 miliar. Dana sebesar itu dialokasikan untuk membangun infrastruktur jalan yang rusak dan pembangunan sarana-prasarana serta pengadaan air bersih.
Hal itui disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada tokoh masyarakat Kecamatan Rinhat saat melakukan kunker di Biudukfoho, Sabtu (16/1).

Donatus Bere

Donatus Bere

Saat ini sebutnya, pemerintah tidak banyak omong, tetapi harus bekerja. Pemerintah sudah berkomitmen untuk membangun daerah-daerah yang masih membutuhkan perhatian pemerintah. Tahun ini, Kecamatan Rinhat mendapatkan intervensi anggaran pemerintah sebesar Rp 40 miliar untuk memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan, sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan serta air bersih.

“Ini baru langkah awal. Kita secara bertahap akan memberikan perhatian kepada semua kecamatan supaya cepat maju dan bisa lepas dari ketertinggalan. Itu komitmen kita sehingga beberapa tahun kedepan keluhan terkait persoalan infrastruktur jakan dan jembatan serta sarana dan prasarana serta air bersih bisa berkurang,” tandasnya.

“Kita akan fokus untuk membangun sehingga ketertinggalan. Kita berharap dengan intervensi anggaran itu, bisa membawa dampak dan perubahan yang lebih baik di Kecamatan Rinhat dan kecamatan lainnya di Malaka,” bilang Donatus Bere yang juga Sekda Malaka. (oni)

Baca Juga :   Lucu Eksebisi dalam Kapolres Kupang Cup I. Polwan Jebol Gawang Perwira
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top