RAGAM

Tanpa SK Kontrak, 720 Teko di Dinas PKPO Tetap Bekerja

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 720 Tenaga Kontrak (Teko) yang bernaung dibawah dinas PKPO Malaka hingga saat ini masih bekerja seperti biasa. Pasalnya, dinas masih membutuhkan tenaga mereka, dan tidak bisa berhenti ditengah jalan. Hal itu disanmpaikan Kadis PKPO Malaka, Aleks Seran kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (15/1).

Logo Pemkab Malaka

Logo Pemkab Malaka

“Kita tetap mengambil kebijakan ini supaya aktifitas pendidikan dan kegiatan pelayanan di kantor tetap berjalan dan tidak mandeg di tengah jalan. Teko guru sebanyak 666 orang tidak mungkin berhenti bekerja ditengah tahun ajaran berjalan. Kalau dipaksakan berhenti mengajar akan menjadi persoalan tersendiri, karena tidak ada tenaga pengganti apalagi di pertengahan tahun ajaran berjalan. Kita ambil kebijakan, silahkan jalankan terus tugas, sehingga tidak merugikan siswa karena KBM tetap berjalan,” katanya.

“Kita juga pertahankan teko yang bertugas di dinas dan juga sebagai Tata Usaha di sekolah-sekolah, karena tenaga mereka sangat dibutuhkan dan tidak bisa digantikan dalam waktu yang singkat. Selama ini kita juga menanti SK Bupati namun hingga akhir tahun belum ada. Jadi kita ambil kebijakan sepanjang belum ada SK maka kita anggap masih tetap sambil menunggu petunjuk lebih lanjut,” sebutnya.

Lagian tambah dia, selama ini belum ada SK pemberhentian dari bupati, sehingga kita tetap minta supaya para teko tetap melaksanakan tugas sambil menanti petunjuk lebih lanjut. Di kantor dinas kita mempekerjakan 54 teko. 29 orang bekerja di Kantor dan 25 orang lainnya bekerja sebagai Tata Usaha di sekolah. Kita berharap dalam waktu dekat sudah ada kepastian pemerintah apakah memperpanjang SK yang ada atau tidak sehinngga ada kepastian hukum dan tidak menjadi bahan pertanyaan masyarakat,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Cerai, Istri Minta Kembalikan Ginjal
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top