RAGAM

Teko Berpolitik Praktis Terancam Dipecat oleh Pemkab Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Tenaga Kontrak (Teko) yang terang-terangan terjun dalam politik praktis dalam pilkada lalu, akan dipecat dan tidak akan diakomodir lagi sebagai tenaga kontrak tahun 2016. Pemecatan itu dimaksudkan agar mereka lebih fokus dan profesional terjun menekuni dunia politik. Demikian disampaikan penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere saat melakukan kunker di Kecamatan Rinhat, Sabtu (16/1).

Donatus Bere

Donatus Bere

Pemerintah sebutnya, tidak akan tolerir teko yang berpolitik praktis, apalagi naik panggung untuk kampanye. Mereka tempatnya bukan di pemerintahan. Kalau pemerintahan itu, urusannya di dunia birokrasi dan bukan dibidang politik. Kalau mereka suka politik ya tempatnya bukanlah di dunia birokrasi.

“Kita tidak akan mengakomodir mereka lagi pada tahun 2016 ini, dengan maksud supaya mereka lebih memfokuskan diri mengurusi dunia politik. Malaka juga butuh partai politik. Kalau mereka masuk disana terasa lebih pas untuk menempa diri dibidang politik. Biarkan mereka lebih fokus menekuni bidang politik sementara teko urusannya berkaitan dengan dunia birokrasi yang tugasnya membantu pemerintah, melaksanakan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan,” imbuhnya.

Kalau mau berpolitik ya silahkan diluar, dan masuk ke partai politik. Mereka juga harus fokus urus politik supaya bisa berhasil dan sukses dibidangnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top