RAGAM

Tinggalkan Kantor, Kadis Pertanian Malaka Ditegur Keras Bupati

BETUN, Kilastimor.com-Kadis Pertnian Kabupaten Malaka, Petrus Bria mendapatkan teguran keras penjabat Bupati Malaka, karena meninggalkan kantor tanpa pemberitahuan kepada pimpinan wilayah. Hal yang sama sudah dilakukan kepada beberapa pejabat eselon dua, yang selama ini melakukan hal yang sama tanpa pemberitahuan. Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan usai memimpin rapat persiapan acara serah terima penjabat bupati Malaka dengan Bupati/wakil bupati Malaka Terpilih, Stefanus Bria Seran-Daniel Asa, di lantai 1 Kantor Bupati Malaka, Sabtu (30/1).

Donatus Bere

Donatus Bere

Sebagai pemimpin wilayah, dirinya sudah memberikan teguran keras kepada kadis pertanian Malaka karena meninggalkan kantor dan menurut informasi berada di Kupang sejak tanggal 16 lalu. “Saya juha sudah memberikan teguran yang sama kepada pejabat eselon yang bepergian keluar daerah tanpa seizin bupati. Ini ASN model apa? Pergi seenaknya tanpa pemberitahuan kepada pemimpin wilayah,” paparny.

Perilaku pejabat eselon yang suka meninnggalkan kantor tanpa seizin bupati patut diberi teguran keras karena sangat melanggar UU ASN dan etika kepegawaian. Bagaimana birokrasi ini bisa baik kalau masih berperilaku seperti itu. “Kita terus menertibkan pejabat seperti itu dan akan mendapatkan perhatian serius pemerintah kedepan. Kita masih berstatus DOB sehingga penertiban pejabat eselon keluar wilayah tanpa informasi perlu dilakukan, karena akan mengganggu penyelenggaraan pemerintahahan dan pelayanan kepada masyarakat. Omong kosong kalau kita katakan bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, sementara peminpinnya sering keluar daerah apalagi tanpa memberitahukan kepada atasannya,” tegasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top