RAGAM

Tingkatkan Lulusan Kedokteran, Pemkab Malaka Segera MoU dengan Unibraw Malang

BETUN, Kilastimor.com-Pemkab Malaka dalam waktu dekat akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Brawijaya Malang. Kerja sama dbidang pendidikan itu, dimaksudkan agar anak-anak Malaka bisa diterima dan diakomodir dan kuliah setiap tahun pada perguruan tinggi itu, sesuai kebutuhan daerah.
Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere mengatakan hal itu, saat melakukan kunker di Biudukfoho, Kecamatan Rinhat, Sabtu (16/1).

Donatus Bere

Donatus Bere

Pemkab sudah melakukan tatap muka awal, membicarakan maksud itu dengan Rektor Unibraw. Dalam waktu dekat Pemkab akan melakukan kerja sama yang akan dituangkan dalam MoU bersama Unibraw. Kita akan kerja sama supaya lembaga pendidikan itu bisa menerima anak-anak Malaka, untuk kuliah di Fakultas Kedokteran dan beberapa jurusan langka yang dibutuhkan di Kabupaten Malaka.

“Kita menginginkan melalui kerja sama itu akan ada kemudahan bagi anak-anak Malaka kuliah ditempat itu dengan mengambil jurusan dan program yang dibutuhkan di Malaka. Kita sudah komit bangun SDM di Malaka, sehingga MoU merupakan pintu masuk merealisasikan niat itu,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top