RAGAM

Tunggu Aturan Terbaru, Mutasi Pejabat Pemkot Tertunda

KUPANG, Kilastimor.com-Rencana Pemerintah Kota Kupang untuk merotasi para pejabat eselon II di lingkup Pemerintahan Kota Kupang pada Jumat (15/1/2016), belum bisa terlaksana. Pasalnya, masih menyusuaikan dengan aturan MenPAN-RB yang baru.
Hal ini dikatakan Wakil Walikota Kupang,Hermanus Man usai menghadiri acara Natal Nasional Partai Demokrat yang dselengarakan di Ballroom Grand Mutiara-Kupang,Sabtu (16/1).

Hermanus Man

Hermanus Man

Menurutnya, rencana mutasi sudah lama dirancang, namun ada atuaran baru dari Menpan dan RB yang perlu disesuaikan, sehingga jika ada aturan baru perlu dilakukan tes kompentensi bagi pejabat, maka perlu dilakukan tes.

“Aturan lama hanya berpindah tidak perlu lagi ada tes, tetapi adanya aturan baru dari Menpan dan RB perlu tes maka kita harus dilakukan tes. Namun jika tidak maka kita jalankan saja sesuai yang ada saat ini,” katanya.

Sementara disinggung soal kapan kepastian pelaksanaannya, Herman Man mengaku, untuk pelaksanaan mutasinya belum diketahui, karena harus melakukan koordinasi dengan Sekertaris Daerah Kota Kupang, untuk mengetahui kepastian pelaksanaannya.

“Hari ini libur, jadi nanti Senin (18/1/2016) baru saya akan melakukan konfirmasi dengan Sekda untuk mengetahui secara pasti kapan pelaksanaan mutasi,” katanya.

Berkaitan dengan mutasi pejabt eselon II dilingkup Pemerintahan Kota kupang, sudah mengalami penundaan sebanyak tiga kali, yakni sesuai rencana dilakukan pada Desember 2015 hingga pertengahan Januari 2016, belum juga terlaksana. (rif)

Baca Juga :   Mengikuti Prosesi Mnait Noni. Simbol Penghargaan Tertinggi dalam Pernikahan Adat Timor
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top