RAGAM

Wali Kota Kupang Lantik 77 Pejabat Dilingkup Pemkot Kupang

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Jonas Salean melantik dan mengambil sumpah 77 orang pejabat struktural lingkup Pemerintah Kota Kupang, Jumat (22/1) di ruang Sasando lantai tiga, Balai Kota Kupang.
Sebanyak 77 orang pejabat struktural ini, terdiri dari pejabat eselon II, eselon III, eselon IV, lurah, kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Wali Kota Kupang ketika menyematkan tanda pangkat kepada salah satu luruh.

Wali Kota Kupang ketika menyematkan tanda pangkat kepada salah satu luruh.

Wali Kota Kupang dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan mutasi pejabat dalam sebuah jabatan adalah hal yang wajar dalam suatu organisasi. Untuk pejabat struktural yang dilantik harus bisa pahami akan tugas pokok dan tanggungjawab.

“Saya minta agar pejabat strutural yang telah dilantik, harus bisa memiilki rasa kedisplinan yang tinggi dalam melaksanakan tugas pokok dan tanggungjawab pada semua hal,” pinta Wali Kota Kupang.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Kupang mengingatkan kepada pejabat esalon II, yakni Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga yang baru dilantik, agar dengan kepercayaan yang diberikan memimpin pada dinas tersebut, mampu merangkul pemuda-pumuda bebakat dalam bidang olahraga di kota ini. Karena Kota Kupang memilki banyak pemuda berprestasi.

Sementara untuk para lurah, Wali Kota berharap, agar para lurah dalam memimpin jangan menggap sebagai bos, tetapi jadilah pimpinan yang siap melayani masyarakat.
Selain itu, lanjut wali Kota, lurah harus juga bisa membangun hubungan baik dengan semua staf yang ada di kelurahan dan menjadikan diri sebagai contoh bagi masyarakat .

Baca Juga :   TULUS Fokus Berantas Buta Huruf di Malaka

Sedangkan bagi kepala sekolah, Wali Kota berpesan, agar mampu meningkatkan hasil kelulusan di kota ini. Karena tingkat kelulus di Kota Kupang pada tahun lalu berada pada posisi bawah, pada hal Kota Kupang adalah Ibu Kota Provinsi NTT, tetapi kalah dengan Kabupaten Sabu Raijua yang tingkat kelulusan tahun lalu berada diatas.

Terpisah Kepala Badan Kepegawain Daerah Kota Kupang, Daud Djira mengatakan, untuk eselon II hanya dua pejabat yang dilantik yakni Kadis Pendidikan dan Kadispora. Sementara untuk pejabat eselon II lainya masih perlu melakukan uji kompentensi. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top