RAGAM

Baru 35 Persen, Pemkot Genjot Pembangunan RSUD SK Lerik

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang terus memantau dan mengevaluasi progres pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik, dengan anggaran senilai Rp 27,9 milliar.

Viktor Maubana

Viktor Maubana

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Viktor Maubana dari Dinas Pekerjaan Umum, yang ditemui di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kota Kupang mengatakan, pelaksanaan pembangunan RSUD SK Lerik terus dipantau dan dievaluasi progress pekerjaan fisiknya. Untuk saat ini, pembangunan tersebut sudah mencapai kurang lebih 35 persen.

“Proses pembangunan RSUD SK. Lerik terus kami lakukan evaluasi pelaporan pelaksanaan fisik dalam setiap minggu, sehingga saat ini secara fisik sudah mencapai kurang lebih 35 persen,” katanya.

Viktor menjelaskan, pembangunan lanjutan RSUD SK Lerik dikerjakan PT. Ris Putra Delta dan PT. Indoensaia Cahaya dalam bentuk KSO. Hingga saat ini paparnya, kontraktor tidak dibayar, karena ada kesepakatan yang dibuat pelaksanaan pembangunan hingga selesai baru dilakukan pembayaran.

“Saat pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan oleh pihak kontraktor menggunakan dana sendiri, sebab sudah ada kesepakatan yang dibuat antara kami dan pengguna anggaran yakni Direktur RSUD SK.Lerik bersama mereka,” katanya.

Untuk itu, lanjut Viktor, pihak kontraktor harus melanjutkan pekerjaan hingga selesai. Dan waktu telah diperpanjang hingga 19 Februari mendatang. Pemerintah terus menggenjot agar pelaksanan pembangunan ini bisa cepat terselesai hingga batas waktu yang diberikan.

Terpisah, Asiten III Setda Kota Kupang, Jacob Laurens Tokoh mengaku, soal pembangunan RSUD SK Lerik, pemerintah terus melakukan pemantauan dan menggenjot proses pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan oleh pihak kontraktor.

Baca Juga :   Warga Builalu Amankan Penyelundup Beras dari Timor Leste

Hal itu, kata Tokoh, bertujuan agara pelaksanaan pembangunan bisa segera terselesaikan dengan tetap memperhatikan kualiatas pekerjaan, sesuai batas waktu yang diberikan hingga 19 februari tersebut. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top